Cumi udang tempe saos kecap pedas

Posted on 1 December 2007. Filed under: Umum |

Cumi udang tempe saos kecap pedas

Salah satu enaknya kerja di suatu tempat yang berhubungan dengan produk kelautan yah tentunyak ecipratan air.. eh salah ( :p ) kecipratan produk kelautannya. Salah satu yang aku suka yaitu Cumi-cumi.

Ada sedikit sisa hasil pemeriksaan dan aku coba olah menurut seleraku, dan ini resep ala seafer :

  • 7 ekor Cumi-cumi (mungkin 200 gr an )
  • 5 ekor Udang putih (mungkin 100 gr an)
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 3/4 buah bawang bombay
  • 3 butir jeruk asem (bisa diganti 1 jeruk nipis)
  • 10 buah buncis
  • 8 buah cabe
  • 1/2 potong besar tempe
  • 2 sdm kecap pedas
  • 1 sdm saos tomat
  • 1/2 sdt garam
  • se ujung sdt penyedap rasa

Kita mulai memasaknya :

  1. Bersihkan cumi dan udang nya, potong potong cumi nya, tempatkan di mangkok dan beri air jeruknya + garam sedikit (jeruk dipotong dan di peras diatasnya) diamkan sekitar 15 menit.
  2. Potong tipis tipis (bisa di uleg sih kalau punya ulegan) bawang putih dan bawang merah, potong kasar bawang bombay, potong bulet cabe merah.
  3. Potong dadu tempe.
  4. Cuci ulang cumi dan udang yang tadi di rendam di air jeruk.
  5. Panaskan minyak goreng, goreng tempenya dahulu sampai setengah matang, pinggirkan tempe, masukkan bawang putih, bawang merah, bawang bombay, tumis sampai harum.
  6. Masukkkan cumi dan udang yang telah bersih, setelah keluar air sedikit, masukkan kecap, garam, penyedap rasa, saos.tutup sebentar (1/2 menit).
  7. Masukkan cabe dan buncis yang telah dipotong-potong. Aduk bentar dan tutup lagi (15 detik).
  8. Aduk kembali dan angkat.
  9. Makanan telah siap disantap dengan nasi putih beras pandan wangi dan peyek kacang…Hmmmm.. bisa sampai berkeringat …:P

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

7 Responses to “Cumi udang tempe saos kecap pedas”

RSS Feed for Daripada nganggur Comments RSS Feed

Resepnya cukup menggugah selera, dan menjadi bernilai istimewa karena yang memiliki ide adalah seorang Mas Seafer, hehe… Nanti dini aplikasikan deh, klo kebetulan dapat sampel berlebih dari pengguna jasa, haha…
Tapi yang pasti, untuk bumbu dini pilih diulek, coz dg begitu bumbunya akan lebih meresap. Nyammm…

Sebaiknya sih gitu.. tapi masalahnya.. aku gak punya uleg-an neng😛
Maklum.. bujangan hehehe..

Tok yuk ngomongin script….

tok aku tunggu janjinya loh, script dragable window di flash

he..he..ketinggalan :
http://forum.blogfam.com/

Tok ini site web award :
punya archieve award winner dr 202-2007

http://www.aawebmasters.com


Where's The Comment Form?

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      December 2007
      M T W T F S S
      « Nov   Feb »
       12
      3456789
      10111213141516
      17181920212223
      24252627282930
      31  

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: