Membaca e-book di hape

Posted on 19 February 2008. Filed under: Handphone | Tags: , , , |

Beberapa waktu lalu saya merasa kesepian dan pengen menghilangkan kesepian dengan baca-baca buku. Tetapi, karena di tempat saya saat ini jauh dari peradaban toko buku maka keinginan itu sempat terhambat. Kemudian saya berfikir, kenapa saya tidak mencari dari internet aja bacaan tersebut kemudian saya baca lewat handphone saya?…

Nah.. dari sini masalah mulai timbul. Kenapa? karena saya mempunyai hape yang tidak support untuk membaca text seklaipun hehehe, maklum hape murahan. Tetapi, hape saya mendukung fasilitas java MDIP 2.0. Maka di sela-sela kegiatan, secara iseng saya mencari apakah ada aplikasi java yang bisa untuk menampilkan file text, pdf ataupun file buku digital yang lain. Sempat mentok beberapa lama waktu itu karena tidak menemukan aplikasi yang berjalan dengan stabil dengan license free.

ah.. pada hari ini secara tidak sengaja saya menemukan website yang bisa untuk mendownload novel kegemaran saya tempoe dahulu yaitu Kho Ping Ho.. hehehe.. jadul banget yah saya..😛. Banyak file sudah saya download, tetapi hampir semua file adalah file *.lit yaitu file dari microsoft reader. Disini kebingungan muncul lagi.. gimana saya harus membacanya?? kemudian saya mencari di situs microsoft, dan menemukan link download untuk readernya. Setelah saya install, kemudia tertampillah novel-novel tersebut utnuk bisa dibaca.
Tetapi…. tidak etis rasanya membaca novel ketika waktu kerja karena itu kembali ke keinginan semula saya, bahwa saya pengen membaca novel tersebut dimana aja melalui HP saya. Setelah ubek-ubek bentar dengan konsentrasi tinggi😀 maka saya temukanlah software untuk membaca file text melalui hape, namanya Readmaniac.
Saya coba download, saya install di komputer.. dan.. saya coba. Ternyata program tersebut bisa meng-generate file text/html menjdai file *.jar dan *.jad yang bisa dijadikan aplikasi di hape. Horee.. akhirnya keinginanku bisa terlaksana.

Kembali.. tetapi…. gimana yah caranya membaca file novel kho ping ho yang saya dapat supaya bisa saya konversi ke file text atau html sehingga bisa saya baca di mana saja dan kapan saja melalui hape??
Ubek-ubek internet bentar.. saya mendapatkan program ABC Amber LIT Converter, saya download, install dan.. test.. jegreek… file *.lit novel kho ping ho saya sudah menjadi file text. Sip.. bagus.. tinggal mengkonversi ke aplikasi hape pakai ReadManiac Builder Wizard, pilih sini.. sana.. proses.. jadi.. Hore…
Akhirnya.. saya bisa membaca banyak hal nantinya melalui mobile devices saya yang ketinggalan jaman…

Thanks to Internet, Readmaniac dan ABC Amber Lit Converter

Make a Comment

Leave a Reply

4 Responses to “Membaca e-book di hape”

RSS Feed for Daripada nganggur Comments RSS Feed

thanks yaah..infonya..
skrg aku udah bisa baca Twilight Saga dr hp N73ku..

Lam knal.
Blh minta tlg g ?
Sy pgn bgd bsa bc twilight saga,
bs krmin lwat email g ???
Pliz

thanks berat atas info yang amat sangat sangat membantu.

Kho Ping Hoo selain serial Bu Kek Sian Su, Pendekar Sakti n Pedang Kayu Harum ada seri yg lain ga?


Where's The Comment Form?

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      February 2008
      M T W T F S S
      « Dec   Nov »
       123
      45678910
      11121314151617
      18192021222324
      2526272829  

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

