Ngakalin log parser Lightsquid pada Squid + Dansguardian

Posted on 25 November 2008. Filed under: Komputer, Linux | Tags: , , , , , |

Setelah saya pasang Lightsquid, tentunya saya coba akses untuk melihat lognya. Tetapi ternyata hasilnya adalah tidak seperti yang saya harapkan karena pada log tersebut hanya terdapat 2 (dua) alamat IP yang tercatat yaitu alamat localhost (127.0.0.1) dan 1 alamat IP yang melakukan bypass. Nah lho… bingung khan? 

Log ketika sebelum dibenerin

Log ketika sebelum dibenerin

Kemudian saya coba tanya ke forum linux dan ke forum-nya chip, tetep aja blon ada jawaban setelah ditunggu berhari-hari. So.. kemudian saya coba tanya ke mbah google (walaupun sebelumnya juga udah gitu..) kebetulan ketemu deh suatu situs di geocities… ngga juga ketemu pencerahannya. Saya coba beranikan diri untuk tanya ke pak kumis sesuai judul Creation date-nya. Dikasih dah diriku beberapa link beserta sedikit penjelasannya oleh beliau. Katanya :

  • Ubah konfigurasi Squid : vim /etc/squid/squid.conf dengan menambahkan follow_x_forwarded_for allow localhost
  • Ubah konfigurasi DG: vim /etc/dansguardian/dansguardian.conf dengan mengganti forwarded_for = on
  • Reload squid : /etc/init.d/squid reload
  • Reload DG : /etc/init.d/dansguardian reload
  • Jalankan lightparser.pl di Lightsquid
  • Lihat hasilnya
Hasil Sesudah Perubahan

Hasil Sesudah Perubahan

 HOOUUREEEE… BERHASIL….

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

One Response to “Ngakalin log parser Lightsquid pada Squid + Dansguardian”

RSS Feed for Daripada nganggur Comments RSS Feed

mas,tq atas infonya, walaupun belom aku coba, mdh2an berhasil.


Where's The Comment Form?

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      November 2008
      M T W T F S S
      « Feb   Dec »
       12
      3456789
      10111213141516
      17181920212223
      24252627282930

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: