Koq aku sering kena attack yah?

Posted on 26 November 2008. Filed under: Komputer, Linux | Tags: , |

 

Log firewall

Log firewall

Gini nih.. setelah terjadi migrasi dan kecepatan meningkat seperti cerita sebelumnya… lha.. koq di log firewallku sering kena serangan yah? Aku juga ngga tahu itu serangan apaan, tapi yang pasti akibatnya internet ku sering banget ngga bisa akses keluar, walaupun posisi lampu modem tetap menunjukkan koneksi yang bagus.

Setelah aku coba tanya ke mas fahmi ternyata beliau juga pernah mengalaminya. So.. beliau menganjurkan “blok aja lewat proxy-nya”. aku tanya.. “Ehm.. caranya gimana?”.. so bapak ini menganjurkan untuk memakai iptalbes aja dengan perintah :  iptables -A FORWARD -d ip.yg.di.blok  -j DROP 

Aku coba lihat log ku.. ternyata alamat penyerang e selalu berubah-ubah.. hiks… inikah yg dinamakan kena DDOS?? Harus sering-sering cek jaringan nih, kerjaan jadi tambah lagi dong.. nasib..nasib..😛

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      November 2008
      M T W T F S S
      « Feb   Dec »
       12
      3456789
      10111213141516
      17181920212223
      24252627282930

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: