Instalasi webmin pada Ubuntu Linux 8.04.1

Posted on 27 November 2008. Filed under: Komputer, Linux | Tags: , , |

Secara ngga sengaja diriku membaca kata webmin pada oom google, jadi tertarik deh untuk mengetahui lebih lanjut. Ternyata tool itu sangat berguna buat remote admin versi grafis untuk ubuntu server. Langkah instalasinya :

(Sedang membaca basis data …22295 berkas dan direktori telah terpasang.)
Sedang membuka paket webmin (dari webmin_1.441_all.deb) …
dpkg: masalah ketergantungan mencekal konfigurasi webmin:
webmin bergantung pada libio-pty-perl; tetapi:
Package libio-pty-perl is not installed.
webmin bergantung pada libmd5-perl; tetapi:
Package libmd5-perl is not installed.
dpkg: ada kesalahan saat memproses webmin (–install):
ada masalah ketergantungan – biarkan tidak dikonfigurasi
Ada kesalahan saat memproses:
webmin
  • Weeh.. ternyata koq terjadi error…. ngga papa… paksa aja dengan mengetik perintah : apt-get -f install

 

Reading package lists… Done
Building dependency tree
Reading state information… Done
Correcting dependencies… Done
The following extra packages will be installed:
libio-pty-perl libmd5-perl
The following NEW packages will be installed:
libio-pty-perl libmd5-perl
0 upgraded, 2 newly installed, 0 to remove and 31 not upgraded.
1 not fully installed or removed.
Need to get 48,0kB of archives.
After this operation, 225kB of additional disk space will be used.
Do you want to continue [Y/n]? y
Get:1 http://id.archive.ubuntu.com hardy/universe libio-pty-perl 1:1.07-1 [42,3k B]
Get:2 http://id.archive.ubuntu.com hardy/universe libmd5-perl 2.03-1 [5680B]
Fetched 48,0kB in 2s (16,2kB/s)
Memilih paket libio-pty-perl yang sebelumnya tidak dipilih.
(Sedang membaca basis data …37721 berkas dan direktori telah terpasang.)
Sedang membuka paket libio-pty-perl (dari …/libio-pty-perl_1%3a1.07-1_i386.deb ) …
Memilih paket libmd5-perl yang sebelumnya tidak dipilih.
Sedang membuka paket libmd5-perl (dari …/libmd5-perl_2.03-1_all.deb) …
Sedang menyetel libio-pty-perl (1:1.07-1) …
Sedang menyetel libmd5-perl (2.03-1) …
Sedang menyetel webmin (1.441) …
Webmin install complete.

 

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

One Response to “Instalasi webmin pada Ubuntu Linux 8.04.1”

RSS Feed for Daripada nganggur Comments RSS Feed

Lho? Ada versi file deb nya ya??


Where's The Comment Form?

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      November 2008
      M T W T F S S
      « Feb   Dec »
       12
      3456789
      10111213141516
      17181920212223
      24252627282930

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: