Pengalaman instalasi Ubuntu 8.10 Desktop (1)

Posted on 2 December 2008. Filed under: Komputer, Linux | Tags: , , |

Ehm.. ehm.. Setelah kemaren sempet ngedonlod iso nya ubuntu, sehari berikutnya aku coba instal pas dateng pagi-pagi tadi. Sebener e sih kemaren udah gatel pengen install tetapi mana sempaat… keburu telaatt..😛 .  So.. sengaja deh tadi pagi dateng agak pagian, untuk jalanan agak sepi, so bisa sampai kantor jam 8 kurang. 

Pertama tentu saja aku lihat file iso kemaren, ehm.. karena di komp windhus ku udah ada VirtualDrive Langsung aja aku cobakan, aku jadikan file *.vcd, aku masukkan ke drive e. JEGREK.. keluar deh gambar-gambar berikut :

Auto Run Ubuntu

Auto Run Ubuntu

Drive ubuntu pada windows

Drive ubuntu pada windows

Instalasi ubuntu pada windows

Instalasi ubuntu pada windows

Reboot after istalation in windows

Reboot after istalation in windows

 

Setelah tahap tersebut terlaksana, reboot. mulailah keluar Grub loader.. pilih ubuntu.. Tunggu beberapa saat (beneran deh, ngga lama.. jauh lebih singkat daripada instalasi windows -akoe memakai Core2Duo E4600@2,4 Ghz+2 GB memori+NvidiaGeForce 8400 512MB) cuman nunggu kayak loading e windows aja.. ngga ngapa-ngapain.. trus dia restart sendiri.. pilih ubuntu lagi pas boot,  masukin username dan password saat  instalasi di windows tadi.. jadi deh.

Ehm.. setelah dilihat-lihat sekilas ternyata koq kayak sama aja ama linux lainya. So.. aku mulai deh cari-cari.. dimana bedanya.. install ini itu akhirnya ketemu, efek tampilane bener-bener woookkkeeee.. windhus kalau juaaauuhhh… tapi nanti aja cerita e .. tunggu bagian 2 nya yah.. bisa ntar sore.. bisa besok…

😀

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

2 Responses to “Pengalaman instalasi Ubuntu 8.10 Desktop (1)”

RSS Feed for Daripada nganggur Comments RSS Feed

Aku udah nyoba instalasi Ubuntu 8.10 ini dari windows pake wubi. Sangat mudah bagi newbie, cz enggak takut keliru memilih partisi. Thanks

apa yang salah waktu aku nge-instal ya?
di tahap akhir dari checksum, eh malah minta di konekin internet, trus download linux lagi ?


Where's The Comment Form?

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      December 2008
      M T W T F S S
      « Nov   Feb »
      1234567
      891011121314
      15161718192021
      22232425262728
      293031  

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: