Instalasi OpenOffice 3.0 pada Ubuntu 8.10

Posted on 3 December 2008. Filed under: Komputer, Linux | Tags: , , |

Untuk ubuntu yang baru aku install beberapa waktu yang lalu, OpenOffice yang terinstall adalah versi 2.4 (kalau ngga salah sih). Nah Aku ada beberapa file Office 2007 nih, dan aku perlu untuk ngebukanya dari SysOps ini, so aku dari kemaren mencoba untuk mendownload OpenOffice 3.0 yang katanya sudah bisa ngebuka dokumen Office 2007.

Pertama-tama tentu saja aku harus hilangkan OO yang lama melalui : System –> Administration –> Synaptic Package Manager. Aku cari kata openoffice trus aku pilih Mark for Complete Removal. Abis hilang semua, aku restart nih OS. Habis itu aku masuk ke folder tempat aku ekstract OO yang baru –> Masuk folder  DEBS. Lewat Terminal console Trus aku ketik :

sudo dpkg -i *.deb

Trus masuk folder :  desktop-integration. Trus lakukan instalasi openOffice buat masukkan shortcut nya ke menu dengan perintah sama dengan diatas. Trus habis itu baru deh OpenOffice 3.0 bisa dipakai seperti biasa.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      December 2008
      M T W T F S S
      « Nov   Feb »
      1234567
      891011121314
      15161718192021
      22232425262728
      293031  

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: