Trip to india (3)

Posted on 11 February 2009. Filed under: Curhat, Lain-lain |

 

Ehm.. hari kedua kemaren ternyata agak lebih mending, makanan udah sangat layak dimakan, walau agak dingin.. dan dikirim ke dalam kamar.. sarapan pagi agak enakan.. 4 roti tawar penuh (ngga seperti kemaren 2 roti tawar dipotong kecil-kecil), kentang dan telur dadar (kayaknya telur 2 dijadikan 1 deh) dengan di saos kecap dan mentega serta strawberry jar kecil. lumayan buat isi perut dipagi hari. sayang kopi nya harus kita bikin sendiri (untung deh kemaren bawa kopi dari rumah dan ada temen bawa heater). Siang juga makanan cukup mewah (untuk ukuran mereka kayaknya.. kalau kita sih.. biasa hanay sedikit agak istimewa.. tapi sedikit aja)… Mungkin ini semua terjadi karena protes dari temen-temen kemaren. Jemputan ke tempat belajar juga ontime, dan naik taksi.. karena peserta yang ada di daerah ini hanya 4 orang kemaren (3 indonesia dan 1 pakistan) sedang peserta yang lain di hotel daerah bandara sono (katanya hotel e sangat jelek dan bau – kata orang malaysia very teruk hehehe)

Oh yah.. hari kemaren aku juga beli sim card sini.. Vodafone… Cukup mahal harganya yaitu 350 INR, kalau dijadikan rupiah sekitar 110 an ribu kali. dan isinya cuman 12,5 INR. trus aku langsung beli recahrge nya 50 INR, ternyata.. hanya dapet 42,5 INR. So.. si penjual pulsa tuh bisa dapet 15% dari hasil nge charge. hwebat ternyata penghasilannya.. tapi koq kenapa disini sulit sekali yah cari simcard? tidak kayak indonesia yang dimana mana da dan murah-murah banget deh harga e. pertama aku coba sms ke bini dirumah, ternyata sms ke indonesia kena 5 RS(INR). itu setara dengan 2000 an rupiah. weh..weh..weh.. mahal bener ternyata.. jadi agak nyesel sedikit nih beli kartu sini. Ada juga hal yang lupa aku ceritakan disini kemaren, ternyata disini setiap tempat berbau dupa (atau semacamnya deh.. harus.. tetapi agak sedikit membuat pening diriku awal-awal e) sampai makanan pun (roti cane) itu berbau kayak gitu.. jadi maul kalau aku mau makan.. padahal hampir disetiap makan siang dan malam itu disajikan.

 

Pelajaran di sekolah hari kemaren menyangkut tentang bahasa.. masih sangat awal sih, karena disitu kita dapet pelajaran bahasa yang verbal dan non verbal.. dan penjelasan lebih lanjut tentang itu.. juga hari kemaren di adakan pre asessment, yaitu diajak ngbrol ama trainer nya. (trainer e dari india, dengan logat agak sedikit keindia-indiaan dan inggris-inggris-an..) terakhir kita diminta untuk maju satu-satu ngomong masalah topik yang kita pilih, sekitar 3 menitan.  Yah.. cukup lah sebagai langkah awal untuk pelajaran bahasa inggris, walau agak -atau bahkan sangat yah .. hehehe- kacau ngomong inggris ku, maklumlah.. wong ngomong pakai bahasa indonesia aja campur-campur ama bahasa jawa koq.. apalagi bahasa inggris. hehehe..

So… sehabis itu kita boleh pulang ke hotel masing-masing, dan rencananya hari esok temen-temen yang lain mulai pindah ke hotel yang kita tempati, satu kamar satu orang katanya.. walau sekarang kita masih bertiga sekamar. Ok.. that’s it cerita hari kemaren.

Pelajaran yang bisa diambil dari sini adalah…

1. Siap-siap kartu 3 (three) dari indonesia, karena ternyata setelah aku beli kartu sini, ada jaringan 3 disini.

2. Siap-siap bawa teh dan kopi yang agak banyakan, karen adisini sulit mencari kopi kayak di indonesia, dan heater nya, karena hotel tidak menyediakan heater.

3. Siap-siap dengan obat sakit perut, karena belum tentu makanan yang anda makan akan sesuai dengan perut anda.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      February 2009
      M T W T F S S
      « Dec   Mar »
       1
      2345678
      9101112131415
      16171819202122
      232425262728  

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: