Trip to india (4)

Posted on 12 February 2009. Filed under: Curhat, Lain-lain | Tags: , |

 

Hmm… udah sampai hari ketiga nih disini.. pelayanan panitia mulai terasa lebih baik daripada sebelumnya. Kalu tadinya makanan selalu diantar ke dalam kamar atau kalaupun di tempat makan (yg seperti tempat makan penjara.. hehehe) masih dalam bentuk dalam wadah kotakan (seperti foto-foto sebelumnya) muali tadi siang sudah mulai prasmanan (walaupun masih dalam wadah yang kurang representatif untuk ukuran makanan hotel di indonesia). Kayaknya mereka mulai memahami kalau kita datang kesini karena undangan mereka dan bukan atas keinginan pribadi (benarkah??? :P) so.. sudah layaklah kalau menurut akoe saat ini. Perut juga udah mulai bisa beradaptasi sedikit untuk nasi yang terasa berbau karung seperti nasi beras jatah pns jaman dahulu kala. Cuman yang agak sedikit menjadi masalah (walaupun kecil sih) yaiut masalah internet. SAmpai saat ini internet hanya di hotel utama (aku tinggal di hotel anak-nya) yang hanya berisi hub dengan 8 port (kalau minus 1 buat modem ADSL-nya menjadi 7 koneksi), sedangkan jumlah pemakai luar biasa banyaknya dari berbagai negara.. ada yang matanya sipit, kulitnya item, kulit putih, mata biru, mata hijau… banyak jenis manusia koq yah ada yah disini.. hehehe.

Mulai hari ini juga bepergian ke tempat pelatihan sudah memakai bus, yang walaupun terlihat dalam bentuk aneh… tapi aku yakin, panitia udah mulai mencarikan sarana transportasi yang paling bagus menurut standart sini tentu saja. TEman-teman di hotel yang tdainya jah dari daerah sini (dan sangat teruk-kata orang malaysia-) sudah pindah ke daerah sni walaupun tidak dalam satu hotel ama kita.. orang dari indonesia, karena kata mereka hotel tempat mereka (walaupun namanya hampir sama cuman beda heritage ama residence) sudah penuh.

Pelajaran hari ini di sekolah masih soal bahasa inggris sampai hari jumat nanti hanya soal bahasa.. dikhususkan disitu karena menurut aku benar juga karena tanpa bahasa yang dimengerti dengan baik maka akan percuma segala macam training ini. Pelajaran membahas soal accent, dan cara berucap dengan baik (sound clarity) sehingga ketika kita ngomong bisa dimengerti oleh semua ornag. Walaupun yang dibahas masih soal vocal (tentor menyebutnya dengan vowel – aku baru denger istilah itu – hehehe.. -) dan konsonan, tapi.. hmm.. cukup lumayan juga.. jadi bis tahu masalah yang sebelumnya belum aku ketahui. Karena dalam satu bus dengan peserta lain, jadi kita bisa mulai coba ngobrol dengan mereka walau dengan bahasa yang pas-pasan, karena ternyata mereka juga kurang baik dalam bahasa inggris. Ada yang lancar.. tetepai artikulasi nya tidak jelas. Ada yang ngomongnya sopan-sopan.. tapi sebenernya sangat menyakitkan.. hehehe.. so.. jadi bisa memahami kenapa negara mereka begini begitu menilik dari masing-masing sifat dari peserta tersebut. Tapi hal ini tidak aku ceritakan lebih lanjut karena rasanya kurang pantas ngomongin negara lain.. hehehe..

OK.. mungkin segini dulu aja cerita soal hari ini, karena kurang banyak hal menarik hari ini.. dan aku yakin.. (mungkin sekitar 60-70% an deh) kalau mulai besok.. tidak banyak hal yang perlu diceritakan… hanya sesuatu yang biasa terjadi aj.. karena semua sudah mulai menemukan polanya. Walau begitu.. tetap aja aku coba menulis walau sedikit buat cerita ama orang rumah. Dan tentu saja.. setiap hari aku coba juga upload beberapa foto yang aku ambil setiap hari biar orang rumah tahu kira-kira pemandangan disini itu kayak gimana… 

Pelajaran yang bisa dipetik adalah… 

Masih berbanggalah menjadi bangsa Indonesia dan hidup di indonesia.. karena ternyata masih ada negara yang lebih payah dari indonesia.. hahaha… Dari soal kesopanan (aku merasa orang sini kurang sopan dalam menghadapi tamu), pelayanan komunikasi (indonesia ternyata murah sekali buat komunikasi), teknologi.. terutama internet.. karena disini kita amat sulit mencari sambungan internet bahkan di komplek hotel kayak sini.. kalaupun ada harganya lumayan mahal.. 50 INR (atau sekitar Rp. 15.000) per jam, kebersihan (kota disini sangat kotor), kesopanan dijalan (orang sini kalau naik mobil atau motor suka sekali membunyikan klakson kenceng-kenceng dan mereka sangat ngawur dalam berkendara), makanan (makanan disini terutama nasi.. sangat buruk mutunya) dll deh… masih banyak yang perlu disyukuri kita hidup di Indonesia tercinta… 

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Siapa sih ini ?

  • Kategori

  • Masa Lalu

  • Follow me…

  • Apaan nih ?

  • Yang tersesat

    • 99,128 orang
  • Paling menyesatkan

    • Almanak

      February 2009
      M T W T F S S
      « Dec   Mar »
       1
      2345678
      9101112131415
      16171819202122
      232425262728  

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d bloggers like this: